Home » » Semarak Pengajian Remaja Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1435 H.

Semarak Pengajian Remaja Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1435 H.

Written By Admin on Thursday, July 31, 2014 | 7:18 PM

SANDIFA FI MANSHURIN
DPD LDII Kota Tanjungpinang melakuakan Kegiatan bertema “Mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi  tantangan di masa yang akan datang” hal tersebut dilakukan dari tanggal 11 sampai dengan 13 juni 2014, yang diikuti 175 peserta usia SMP dan SMA dan mahasiswa yang di buka oleh ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang Hamzah Farid,S.Pd.AUD dan ditutup oleh H. Abdul Gafur Wanhad DPD LDII Kota Tanjungpinang yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil wanhad DPD LDII Kota Tanjungpinang  H. MUSTAFA, S.Pd.

Menariknya acara tersebut diawali dengan menampilkan Qiro’ah dari TPQ binaan DPD LDII Kota Tanjungpinang dan peserta yang sudah beberapa kali mengikuti MTQ dan hafidz Al Qur’an sebanyak beberapa  Juz, Sandifa fi Manshurin  dan Kiki  yang ternyata masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar.

Dalam sambutannya Ketua DPD LDII KOTA TANJUNGPINANG Hamzah Farid, S.Pd.AUD mengatakan “Pesantren kilat ini merupakan agenda rutin dari Biro Pendidikan Agama dan Dakwah LDII KOTA TANJUNGPINANG  dengan tujuan mendidik dan membina generasi muda dengan pendidikan agama disaat liburan Sekolah, bulan suci Ramadhan”.

Ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang
Sementara itu, H. Mustafa, S.Pd menegaskan pula bahwa tujuan Pesantren kilat ini ada dua yaitu:
  1. Memperdalam, memantapkan dan meningkatkan pemahaman dan penghayatan agama Islam peserta didik khusunya dalam  keimanan, ibadah,  akhlak, dan alquran
  2. Menerapkan dan menanamkan ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual peserta didik yang tangguh, memiliki kepribadian yang kokoh dan mampu menghadapi tantangan negatif baik yang datang dari dalam maupun dari luar dirinya
  3. Menjauhkan anak-anak muda dari hal-hal yang negative terutama kebut-kebutan di waktu pagi dan lain-lain yang tidak baik dan di larang dari oleh masyarakat.

Tentunya banyak hal yang telah diperoleh terutama perubahan perilaku keimanan dan ketaqwaan yang semakin meningkat, hendaknya perilaku ini dibawa sampai dirumah dalam bentuk kepribadian yang tangguh sesuai dengan harapan. Diharapkan peserta bisa mengambil hikmah dan acara ini bisa terus berlanjut saat menghadapi liburan sekolah (DPD LDII Tanjungpinang).

Peserta Pengajian


Dewan Guru dan Peserta


Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger