Home » » Pengajian Mubaligh-Mubalighot LDII Kota Tanjungpinang

Pengajian Mubaligh-Mubalighot LDII Kota Tanjungpinang

Written By Admin on Friday, May 9, 2014 | 10:46 PM


Pengarahan dari Ketua LDII Kota Tanjungpinang HAMZAH FARID S,Pd. AUD

Dari masa ke masa mubaligh-mubalighot selalu menjadi pionir dan primadona dalam perjuangan islam, tak terkecuali di zaman perintisan di Indonesia. Mubaligh telah diluncurkan dan disebarkan ke seluruh pelosok negeri bahkan akhir-akhir ini hampir merambah ke seluruh dunia. Hasilnya  tidak perlu diragukan lagi, yaitu LDII telah berkembang dan tersebar dimana-mana. Penginsyaf terus bertambah mulai dari rakyat biasa hingga pejabat tinggi, dari yang berpendidikan rendah hingga yang menjadi dosen dan guru besar dan lainnya. Maka dalam hal ini, peningkatan kompetensi dn kualitas mubaligh menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar lagi seorang mubaligh harus berusaha meningkatkan ilmunya, utamanya adalah ilmu Qur’an Hadits, juga ilmu-ilmu yang mendukung tercapainya penyampaian  ilmu Qur’an Hadits sesuai dengan target yang di harapkan, seperti ilmu nahwu-shorof, psikologi mengajar, psikologi pendidikan, ilmu komunikasi dan ilmu-lain yang tidak mengubah kemurnian ilmu Qur’an Hadits yang sudah kita kaji secara bersama-sama sampai faham.

Keteladanan para sahabat Nabi dan ulama muhadditsin juga Bapak guru besar kita  dan para santrinya di masa-masa awal perintisan LDII tentunya patut dicontoh dalam kesemangatannya, kesungguhannya, kesabarannya dan pengorbanannya dalam mencari ilmu. Bahkan ada seorang nabi yang betul-betul menunjukkan tekadnya yang besar, pantang putus asa untuk mendapatkan ilmu meski harus berjalan jauh dan menghabiskan waktu berguru pada Nabi Khadlir Alaihis Salaam yang telah di ceritakan dalam Al-Qur’an.

KETELADANAN MUBALIGH-MUBALIGHOT

“Mubaligh-mubalighot adalah orang yang alim, mubaligh-mubalighot adalah orang yang faqih, mubaligh-mubalighot adalah seorang guru dan mubaligh-mubalighot adalah sosok dan figure yang patut di contoh”.


Barangkali ungkapan itu telah terukir dan terpatri di hati setiap warga . Penilaian itu tidak lah salah dan tidak berlebihan. Karena hakikatny, mubaligh-mubalighot adalah manusia mulia, terhormat sebagaimana terungkap pada beberapa dalil baik dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits yang menyatakan bahwa seorang mubligh adalah orang luar biasa yang banyak mendapatkan kefadlalan dari Allah SWT, Agar image yang telah melekat di hati warga itu tidak hanya sekedar impian indah di malam hari, maka mubaligh-mubalighot wajib menunjukkan eksistensinya sebagai figur dan pribadi yang patut menjadi dambaan dan idola para warga . Seorang mubaligh harus memiliki kepribadian dan budi pekerti yang baik dan benar sesuai dengan criteria seorang mubaligh, agar bisa menjadi teladan bagi seluruh warga dan masyarakat .ungkap Hamzah Farid ,S.Pd.AUD Ketua DPD LDII KOTA TANJUNGPINANG pada pengajian Dai dan Dakyah DPD LDII Kota Tanjungpinang Kepri 04 Mei 2014 di gedung LDII Kota Tanjungpinang. (kadang-kadang tindakan nyata lebih mengena daripada ucapan) itulah kata-kata orang bijak, sebagaimana yang telah banyak dicontohkan oleh RasullahSAW .dalam menyampaikan perinth-perintah Allah SWT kepada umatnya.
(Rudi A. Humas DPD LDII Kota Tanjungpinang





Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger