Home » » Bahaya Residu Asap Rokok

Bahaya Residu Asap Rokok

Written By Admin on Friday, May 9, 2014 | 10:52 PM

Disampaikan oleh Ketua  DPD LDII KOTA Tanjungpinang  Pada  Pengajian Remaja

Selama ini sering terdengar istilah perokok pasif . Maknanya adalah non perokok yang terpapar asap hasil pembakaran rokok. Namun ternyata bahaya asap rokok tidak hanya mengancam seseorang yang sedang berada dekat perokok . Rokok mengandung 4000 lebih bahan kimia berbahaya . Bahan-bahan kimia itu juga terkandung  dalam asap hasil pembakaran rokok . Tapi bukan hanya perokok atau perokok pasif saja yang terkena dampaknya . Penelitian terbaru bahkan menemukan asap rokok  dapat menempel dan meninggalkan resedu di rumah.

Penelitian yang di laksanakan di LAWRENCE BERKELEY NATIONAL LABORATORY mengungkap bahwa asap rokok dapat menempel dan meninggalkan bahan kimia di atap, di sofa, gorden, dan tempat lain di di dalam rumah. Bahan-bahan kimia itu dapat bereaksi dengan ozon dan asam nitrit di udara dan menghasilkan senyawa baru dan yang menyebabkan  kanker.


Senyawa tersebut sangatlah berbahaya maka warga LDII Di harapkan supaya tidak merokok agar tubuh tetap sehat dan panjang umur, demikian ungkapan Ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang Hamzah Farid ,S.Pd.AUD ,dalam rangka ceramah agama di hadapan ratusan remaja LDII Kota Tanjungpinang pada malam Minggu 3 Mei 2017 di Masjid Hidayatullah dalam rangka pengajian rutin remaja DPD LDII Kota Tanjungpinang.

Johana Sahuri Ketua PPG Tanjungpinang 


PESERTA PENGAJIAN REMAJA DPD LDII KOTA TANJUNGPINANG KEPRI 


Photo Bersama

Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger