Home » » Kegiatan DPD LDII Kota Tanjungpinang Di Bulan Ramadan 1435 H/2014 M

Kegiatan DPD LDII Kota Tanjungpinang Di Bulan Ramadan 1435 H/2014 M

Written By Admin on Thursday, July 31, 2014 | 7:08 PM

Setelah penentuan Ramadan di umumkan pemerintah RI, tanggal  1 Ramadan 1435 H. Jatuh pada hari minggu 29 Juni 2014 seluruh umat Muslim melakukan ibadah puasa Ramadan  warga LDII juga melakukan hal yang sama melaksanakan solat Teraweh dan berpuasa di bulan Ramadan. Dalam penetapan awal puasa Ramadhan 1435 Hijriah 2014 Masehi, Ketua DPD LDII  Kota Tanjungpinang  masih menunggu keputusan resmi pemerintah. Ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang  Hamzah Farid,S.Pd,AUD. mengatakan untuk menentukan awal ramadhan pihaknya akan menunggu pengumuman  dari Kanwil Kemenag untuk melakukan rukyatul hilal. 
Menurut Hamzah Farid  mengutip yang terjadi seperti tahun sebelumnya biasanya H-2 sebelum awal syawal ada surat dari kanwil Kordinasi dengan Lintas Kota  untuk melakukan  rukyatul hilal yang biasanya  dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB dengan menggunakan alat sejenis teropong untuk melihat posisi bulan. “Untuk menentukan awal ramadhan pihaknya akan menunggu surat dari Kanwil untuk melakukan rukyatul hilal, biasanya ada surat dari Kanwil  H-2 sebelum awal syawal, untuk melakukan rukyatul hilal yang biasa di tempatkan di “Tepi laut Tanjungpinang” Ujarnya. Rabu (04/06/2014).

Ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang  menghimbau masyarakat dan warga LDII  Kota Tanjungpinang untuk menunggu keputusan pemerintah dalam melaksanakan awal Ramadhan. Pada pelaksanaan sholat tarawih di Masjid Hidayatullah secara bergantian penceramah dari Kemenag dan pengurus DPD LDII Kota Tanjungpinang memberikan ceramah agama pada pelaksanaan solat teraweh “saya sangat berterima kasih kepada Kemenag Kota Tanjungpinang tahun ini, biasanya kami setiap Ramadan di kirimkan penceramah sampai 23 atau 27 orang namun bulan Ramadan  tahun ini hanya 7 orang jadi dengan sedikitnya penceramah dari kemenag pengurus LDII dan para Mubaligh LDII ada kesempatan untuk memberikan siraman rohani di hadapan warga LDII kota Tanjungpinang dan masyarakat sekitar Masjid Hidayatullah“ ungkap Ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang ketika di rekam RRI kota Tanjungpinang.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger