Home » » LDII Bukan Aliran Sesat

LDII Bukan Aliran Sesat

Written By Admin on Thursday, July 31, 2014 | 7:31 PM

HAMZAH FARID, S.Pd.AUD Ketua DPD  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kota Tanjungpinang menyatakan bahwa organisasi tersebut bukan termasuk aliran sesat. Sebab LDII telah diakui oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai organisasi penganut paradigma baru yang tertuang dalam kebijakan dan program-programnya termasuk membina serta meluruskan orang-orang yang masih mempunyai  paham Islam Jamaah. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD  LDII Kota Tanjungpinang, Hamzah Farid, S.Pd.AUD, Jum’at (18/7/2014), di Masjid Hidayatullah dalam ceramahnya di hadapan rombongan Walikota Tanjungpinang pada Safari RAMADAN 1435 H. "LDII secara tegas tidak pernah meneruskan apalagi mengajarkan ajaran Islam Jamaah" kata Hamzah Farid. Dalam Surat Keputusan Komisi Fatwa MUI No 03/Kep/KF-MUI/IX/2006 tentang LDII pada 4 September 2006 disebutkan, lembaga tidak menggunakan atau pun menganut sistem keamiran. LDII juga tidak menganggap umat muslim di luar kelompok mereka sebagai kafir atau najis, dan bersedia bersama dengan ormas-ormas lainnya mengikuti landasan berpikir keagamaan sebagaimana yag ditetapkan MUI. Ia menambahkan, sesuai saran MUI, LDII telah melakukan Rakernas pada 2014 di Jakarta guna menyamakan persepsi. Salah satu hasil Rakernas menyebutkan bahwa arah dan strategi LDII adalah menuju organisasi yang terakreditasi sebagai organisasi pembelajar.


Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kota Tanjungpinang  menggelar berbagai macam pelatihan bagi para Warga LDII Kota Tanjungpinang "Pelatihan ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para Warga  LDII di Kota Tanjungpinang  sekitar 1.200 orang", kata Ketua LDII Kota Tanjungpinang, Hamzah Farid, S.Pd.AUD.

Menurut Hamzah Farid, S.Pd.AUD, untuk menciptakan masyarakat yang seimbang dan sejahtera harus menyertakan empat komponen. "Yakni, alim ulama yang mengaplikasikan ilmunya. Jadi dai atau ulama tak sekadar berceramah melainkan juga menjadi teladan bagi masyarakat,"

Selain itu, komponen pemimpin yang adil dalam membimbing masyarakatnya. "Kaum kaya juga harus bertanggung jawab dan peduli kepada sesama dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya," .

Komponen terakhir adalah doa dan partisipasi pembangunan dari kaum papa. "LDII ingin menyebarkan prinsip dakwah yang sejuk, mendorong warga untuk berpartipasi, dan menghargai perbedaan.

Pada kesempatan itu juga Ketua pengadilan Agama kota Tanjungpinang memberi kan ceramah dengan judul perbedaan merupakan hikmah bagi  kita semua dan pada kesempatan itu Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah menyerahkan bantuan 50 sak semen dan 10 truk pasir untuk pembangunan Kantor Sekretariat DPD LDII Kota Tanjungpinang. Bantuan tersebut diserahkan di hadapan ratusan Warga LDII Kota Tanjungpinang.

(Humas DPD LDII Kota Tanjungpinang)





Penyerahan Bantuan dari Walikota Tanjungpinang


Ramah Tamah

Ramah Tamah

Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger