Home » » Memperingati Tahun Baru Islam 1435 H/ 2013 M di Masjid Hidayatullah.

Memperingati Tahun Baru Islam 1435 H/ 2013 M di Masjid Hidayatullah.

Written By Admin on Monday, November 11, 2013 | 2:30 AM

Drs. H. Marwin Jamal (Kakanmenag Kota Tg. Pinang)
Dalam menyemarakkan tahun baru Islam 1435 H. DPD LDII Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan Duta Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan memperingati tahun baru Islam 1435 H. di Masjid Hidayatullah pada tanggal 09-11-2013. Hadir pada kegiatan tersebut tokoh agama, tokoh pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, Kakanmenag Kota Tanjungpinang, Ketua MUI Kecamatan Tanjungpinang barat, Ketua DMI Kota Tanjungpinang Ketua DMI Kecamatan Tanjungpinang barat, warga masyarakat, tokoh pemuda di wilayah Masjid Hidaytullah dan ratusan warga LDII dan segenab pengurus DPD LDII Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutan ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang Hamzah Farid menjelaskan “Dengan paradigma baru LDII, LDII Kota Tanjungpinang akan terus berupaya bekerjasama dengan ormas-ormas yang ada di Kota Tanjungpinang, sehingga akan terjalin silaturohim sebagai amal ibadah”. Pada kesempatan itu juga Hamzah Farid menyampaikan kegiatan-kegiatan yang di lakukan  di masjid Hidayatullah, mulai dari pengajian anak-anak yang tergabung dalam TPQ  Hidayatullah, pengajian remaja, pengajian bapak-bapak dan ibu-ibu, pengajian unik(usia nikah) dan pengajian lansia (lanjut usia ) DPD LDII Kota Tanjungpinang berkomitmen untuk membantu pemerintah di dalam bidang pendidikan agama Islam sehingga masyarakat kota tanjungpinang terbebas dari buta aksara Al-Quran, menjadi masyarakat yang agamis, hidup rukun, kompak, kerja sama yang baik, jujur, amanah dan hidup sederhana.

H. Masryudin Aziz
(Ketua DMI Kec. Tg. Pinang Barat)
Dalam sambutan Kakanmenag kota Tanjungpinang  Drs. H. Marwin Jamal ‘’Saya sudah empat kali hadir di Masjid Hidayatullah ini, mudah-mudahan dengan seringnya kita datang kemari Allah SWT memberikan HIdayah kepada kita, kita hadir di masjid Hidayatullah berarti kita menghadiri  acara LDII karena Masjid Hidayatullah ini, Masjid yang di bina oleh DPD LDII Kota Tanjungpinang, kita bisa jadikan  contoh kegiatan-kegiatan yang di lakukan LDII di Masjid ini, semuanya bagus untuk kemaslahatan umat ujar Kakanmenag Kota Tanjungpinang.

Ketua DMI Kota Tanjungpinang H. Masryudin Aziz menyampaikan ‘’Kita adakan acara gebyar Muharam di Masjid Hidayatullah betul-betul ilham dari Allah, di Kecamatan  Tanjungpinang barat ini masjid ada 67 buah tapi Ilham saya Masjid Hidayatullah karena kita tahu bahwa Masjid ini di kelola oleh DPD LDII, dan saya tahu  DPD LDII Kota tanjungpinang terus mengadakan kerja sama dengan ormas-ormas Islam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Masjidnya juga megah dan  bersih, Bapak Farid sudah tidak asing lagi dengan kita ungkap  Ketua DMI Kota Tanjungpinang.

H. Risman, S. SOS
(Ketua Muhammadiyah Tg. Pinang)
Acara di tutup dengan ceramah agama dan pembacaan do’a dari Ketua Muhammadyah kota tanjungpinang, H. Risman, S. Sos. dalam ceramahnya ‘’apapun ormas kita, ormas itu tidak akan mengantarkan kita masuk sorga, boleh berbeda ormas, berbeda politik, berbeda pendapat, berbeda tatacara beribadah, tapi tidak keluar dari koridor Al-Qur’an dan Hadist, silahkan!  Al-Qur’an dan Hadist adalah pedoman yang menjadi tutunan kita dalam beribadah kepada Allah SWT, yang penting kita satu, menjadi umat yang satu, umatnya Nabi Muhammad SAW. Saya salut dengan LDII dalam pembinaan terhadap warganya, mudah-mudahan silaturohim ini terus terjalin agar ukwah islamiah kita sesama muslim dapat terwujud sesuai dengan tema malam ini 

DENGAN PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1435 H/2013 M. KITA TINGKATKAN HUBUNGAN SILATUROHIM SESAMA UMAT UNTUK MENUJU KEHIDUPAN YANG BERAKHLAK MULIA




(Humas dpd ldii kota tpi  Rudi A.)
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger