Home » » Menjadi Orang yang Bermanfaat di Sekitarmu

Menjadi Orang yang Bermanfaat di Sekitarmu

Written By Admin on Sunday, October 20, 2013 | 3:03 AM

H. Farid (Ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang)
Menjadi seorang sarjana atau Intelektual tetapi tidak beriman itu lebih berbahaya dari pada orang yang bodoh. Lebih baik menjadi orang bodoh dari pada berilmu tetapi tidak beriman. Ilmu yang tidak di dasari dengan iman maka akan menghancurkan kehidupan manusia, Contoh atom yang di kembangkan sebagai senjata pemusnah massal.


Sampai ada Negara yang memiliki roket nuklir lebih dari 3000. Itulah ilmu pengetahuan jika tidak didasari dengan keimanan. Maka jelaslah bahwa ilmu pengetahuan itu akan berguna dan bermanfaat bagi umat jika di dasari keimanan terhadap Allah SWT. Setelah seseorang itu berilmu dan beriman maka di lanjutkan dengan beramal baik. Yaitu memiliki hati yang bersih, hati yang mulia, memiliki hati yang berkhlaq.

Meskipun seseorang itu telah berilmu, dan dia beriman bahkan sudah melaksanakan ibadah haji, tetapi punya kebiasaan menyakiti terhadap tetangga, senang membuat fitnah dan perpecahan umat. Dan untuk mendapatkan hati yang berakhlaqul karimah, maka supaya di bersihkan terlebih dahulu dari sifat-sifat yang jelek. Kemudian di isi dengan sifat tawadhu, kesabaran, keridhaan dan kesukuran.

Sebab jika tidak di isi dengan hal-hal yang demikian maka yang ada adalah takabur, pemarah, egois, rakus, dan kehidupannya semua berisikan kepalsuan. Kehidupannya menjadi tidak berarti di hadapan Allah SWT.

 Saudara-saudara kita tidak perlu menonjolkan sesuatu yang bersifat formalitas, misalnya selalu berbusana yang khusus, selalu menggunakan sorban jidatnya ngapal, tetapi yang lebih penting adalah hati, Sikap dan perbuatan nya hanya takut kepada Allah, hatinya ikhlas semata-semata karena mengharapkan rahmat dari Allah SWT. Semoga dengan peningkatan Akhlaqul karimah, Demokrasi di Negara kesatuan RI menjadi lebih bermakna menuju Negara yang makmur dan sejahtera.

(H. Farid Ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang)
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger