Home » » Sholat Idul Adha di Laksanakan di Dalam Masjid

Sholat Idul Adha di Laksanakan di Dalam Masjid

Written By Admin on Sunday, October 20, 2013 | 3:07 AM

Hujan mengguyur Kota Tanjungpinang sejak malam sampai pukul 07.00 wib. Pada tanggal 15 Oktober 2013 bertepatan dengan Perayaan Idul Adha 1434H tidak menyurutkan niat 800 warga LDII Kota tanjungpinang untuk  melaksanakan sholat Idul Adha di  Masjid Hidayatullah dan di lanjutkan penyemblehan hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi di tambah 14 ekor kambing, Dalam sambutan  yang di sampaikan oleh Ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang Hamzah Farid  setelah pelaksanaan sholat dan hotbah hari raya Idul Adha, “Saudara-saudaraku Jama’ah Idul Adha, Mungkin tidak pernah kita tahu Sholat Idul Adha ini merupakan kesempatan terakhir kita untuk berjama’ah bersama, mungkin Sholat terakhir yang dapat kita laksanakan, mungkin saja sujud kita tadi merupakan sujud terakhir  yang dapat kita persembahkan, mungkin berkorban hari ini merupakan berkorban terakhir yang dapat kita laksanakan.

Hari dan saat ini, ketika jutaan saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji di makkatul  Mukarromah sedang dalam penyelesaikan prosesi ibadah hajinya, maka kitapun baru saja selesai melaksanakan sholat Idul Adha, dan selanjutnya marilah kita merenung sejenak untuk mengingat kembali kisah monumental sebuah keluarga teladan yakni keluarga Nabi Ibrahim. as.

Berbicara tentang Idul Adha atau Idul Qurban memang tidak bisa lepas dari figur Nabi Ibrahim sebagai sosok seorang  mukmin yang telah memberikan keteladanan yang tinggi dalam memerikan arti dan makna sebuah pengorbanan yang tulus dalam membuka jalan dalam mengapai ridho Allah dan cinta Allah SWT. Dan inilah sebenarnya obsesi, cita-cita dan harapan tertinggi dari orang-orang yang beriman, yang untuk itu ia akan rela mengorbankan kehidupan nya yang singkat dan apa saja yang ia miliki untuk dapat meraihnya .

Cinta dan ridho Allah, itulah yang harus jadikan tolok ukur  dari apa yang harus atau tidak kita lakukan, boleh atau tidak boleh kita  tempuh. Kalaulah hal-hal lain yang di jadikan tolok ukurnya, maka  hanya malapetaka dan kehancuran yang di peroleh, dan akhirnya nerakalah kesudahannya”. ujar Hamzah Farid . Pada akhir penyampaiannya Hamzah Farid mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1434H/2013M. Kita Tingkatkan Semangat Berkorban dan Rasa Solidaritas Terhadap Sesama”

Yang betindak sebagai imam dan khatip pada pelaksanaan sholat Idul Adha,  Bapak H. Razamsi  Ahmad  Dewan penasehat DPD LDII Kota Tanjungpinang. 

(Rudi Anggawan)




Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger