Home » » DPD LDII Kota Tanjungpinang Gelar Pengajian Cinta Alam Indonesia 2015

DPD LDII Kota Tanjungpinang Gelar Pengajian Cinta Alam Indonesia 2015

Written By Admin on Tuesday, September 22, 2015 | 12:38 AM

Lebih  kurang dari  145 orang pemuda lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Tanjungpinang mengikuti pengajian  Cinta Alam Indonesia (CAI) di Masjid Hidayatullah, yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 s/d 30 Agustus 2015. 

Camat Tanjungpinang Barat (Booby Satrio)
Kegiatan yang mengambil tema “Meningkatkan Karakter Serta Moralitas Generasi Muda dengan Bercermin dari Alam” tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan generasi muda yang memiliki kepahaman agama, akhlakul karimah dan kemandirian. 

Berbagai item kegiatan dihelat dalam kegiatan tersebut. Mulai dari pembekalan agama, shalat malam, penyuluhan bahaya narkoba, Semiloka Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K), senam barokah, dan lain lain 

Saat ditanya mengenai tujuan pelaksanaan, ketua DPD LDII Hamzah Farid, S. Pd.  memberikan penjelasan. “Kegiatan ini untuk membina keakraban pemuda LDII. Disamping itu, pengajian CAI ini bertujuan untuk pembinaan mental. Juga untuk membentuk karakter yang profesional-religius dalam menghadapi era modern”. 

Ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang (H. Farid, S. Pd.)
Disamping itu, ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang memberikan pandangan tentang pelaksanaan pengajian ini. “Dengan adanya pengajian Cinta Alam Indonesia ini diharapkan peserta mampu melihat kekuasaan Allah SWT dan memberikan pengalaman bagaimana berkehidupan di alam dan di masyarakat. 

Pengajian yang diikuti oleh  pemuda-pemudi LDII  yang telah dibuka oleh Bapak Camat Tanjungpinang Barat, Bapak BOBY SATRIO. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata usaha LDII untuk membentuk generasi penerus yang profesional relegius.

Melalui program tri sukses yang dicanangkan LDII yaitu: Generus yang ‘alim & faqih, berakhlakul karimah dan mandiri. Pengajian Cinta Alam tersebut juga diikuti oleh puluhan pemuda-pemudi lingkungan sekitar, antara lain  terdiri dari anak sekolah, mahasiswa, guru-guru muda, mubaligh dan mubalighot serta beberapa pekerja yang semua masih berstatus pemuda-pemudi.

ADAPUN JUDUL MATERI YANG KAMI SAMPAIKAN : 
1. Kontribusi LDII Dalam Kehidupan Bermasyrakat, Berbangsa dan Bernegara 
2. Keterampilan Berpikir Untuk meningkatkan Kemampuan Proses Belajar Seumur hidup 
3. Menjadi Pemenang Dengan Lima Prisip Kepemimpinan 
4. Membangun Sinergi Pengamanan Mandiri 

Dengan Motto: KEKELUARGAAN, KERUKUNAN, CINTA KASIH  SESAMA MANUSIA & ALAM LINGKUNGAN.

Pemateri dalam acara Pengajian  CAI 2015 DPD LDII Kota Tanjungpinang  adalah Ustadz  Hariato dan  Fuat Muzaqi  yang secara bergantian memberikan pemaparan materi dalam makalah tentang kefahaman agama dan keterampilan. Salah satu peserta dari Remaja LDII Kota Tanjungpinang  yang merupakan seorang mubaligh muda LDII yaitu  Firdaus  mengungkapkan bahwa ia sangat senang sekali mengikuti pengajian  ini, karena selain saling menambah keakraban yang paling utama materi dari makalah yang dibagikan dapat menambah wawasannya sebagai modal untuk berdakwah.

Dalam pengajian  tersebut selain diberi pemantapan materi melalui makalah, para peserta juga diajak untuk melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan  area pengajian, selain itu juga diadakan berbagai perlombaan sebagai bentuk Keakraban di antara pemuda.

Tambahan dan harapan 
Alam indonesia adalah alam yang begitu sempurna di berikan ALLAH  kepada kita bangsa indonesia, maka dari itu kita sebagai mahluk Nya wajib menjaga dan melestarikan alam untuk generasi penerus kita. Apa bila kita merusak alam baik itu di sengaja atau tidak, lambat laun alam pasti akan membalas nya. Jangan sampai alam indonesia yang indah ini hanya tinggal kenangan dan tidak sempat di nikmati oleh anak cucu kita. Terima kasih buat saudara-saudara kita para pecinta alam indonesia yang telah berjuang menjaga dan melestarikan alam sehingga alam indonesia terjaga kelestarian nya.
SALAM LDII BUAT SAUDARA SAUDARA

Pemuda & Pemudi Mengikuti Pengajian Cinta Alam Indonesia (CAI) 2015


Pemuda & Pemudi Mengikuti Pengajian Cinta Alam Indonesia (CAI) 2015


Pembacaan Ayat Suci Al-Quranoleh Fauzan Azima


Sambutan dari Perwakilan Kapolresta Tanjungpinang


Sambutan Ketua MUI Kecamatan Tanjungpinang Barat


Pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang


Photo Bersama


Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger