Home » » Pengajian/Pembekalan Pengurus DPD LDII Kota Tanjungpinang

Pengajian/Pembekalan Pengurus DPD LDII Kota Tanjungpinang

Written By Admin on Monday, October 21, 2013 | 8:43 PM

Saudara-saudaraku pengurus dari tingkat PAC, PC dan DPD LDII se-Kota Tanjungpinang “Ke depan, tentu tantangan pembangunan yang kita hadapi tidaklah semakin ringan. Oleh karena itu sebagai umat Islam kita wajib memelihara dan terus meningkatkan momentum pembangunan. Kita harus membangun nilai-nilai peradaban Islam yang emansipatoris, progresif, mencerahkan, dan memberikan kedamaian. Kita juga harus membangun  peradaban mulia, yang mendorong proses pemberdayaan masyarakat yang pluralis, Kritis dan egaliter.

Dalam kaitan itu, maka menjadi kewajiban bagi seluruh umat Islam di tanah air, untuk dapat mengakselerasi terwujudnya peningkatan peran bangsa Indonesia, untuk memimpin kebangkitan Islam di abad ke 21. LDII sebagai sebuah lembaga dakwah, tentu memiliki peran yang semakin  penting untuk membangun karakter  bangsa dan akhlak yang mulia.  Rasulalloh SAW telah meneladankan bahwa membangun bangsa yang maju, yang berintikan pada pembangunan  karakter dan watak bangsa (character building) pada hakekatnya berbasiskan pada aktivitas dakwah.

Maka dari itu, LDII sebagai organisasi yang bergerak dibidang dakwah, harus dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara komprehensip, sistimatis dan berkesinambungan, melalui penataan aktivitas dakwah yang lebih maju dan lebih berkualitas, utamanya dengan mengedepankan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi modern .

Melalui dakwah , kita ingin mengembangkan  nilai-nilai dan kehidupan yang sungguh Islami. Kita juga ingin, dapat membangun jiwa-jiwa yang terang, bukan jiwa yang gelap. Kita juga ingin membangun sikap yang optimis dan pikiran yang positif, sebab apabila jiwa umat, sikap umat dan pikiran umat tidak positif, tidak optimis, tidak terang, maka nasib dan masa depan kita juga tidak cerah, Kitalah yang mengubah nasib dan masa depan kita dengan ridho Allah SWT.” Ungkap ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang  Hamzah Farid pada pembukaan pengajian/pembekalan pengurus PAC, PC dan DPD LDII se-kota Tanjungpinang Minggu 20-10-2013, Ddn di lanjutkan pengajian Al-Hadist oleh H. Abdul Fathah, dengan materi Ahlaqul Karimah, pengajian di tutup pada pukul 16. 00 Wib. Yang di hadiri oleh seluruh pengurus PAC, PC, dan semua pengurus DPD LDII Kota Tpi.

Sumber humas DPD LDII Kota Tanjungpinang Rudi Angawan
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger