Home » » Meningkatkan Kualitas Ajaran AL-Quran dan Hadits Melalui Itikaf

Meningkatkan Kualitas Ajaran AL-Quran dan Hadits Melalui Itikaf

Written By Admin on Sunday, August 4, 2013 | 2:54 AM

Memasuki malam ke 21 Ramadhan 1434 H. Pengurus DPD LDII Kota Tanjungpinang mengajak seluruh warga LDII Kota Tanjungpinang untuk melakukan ibadah Iktiqap untuk mencari keutamaan Lailatul qodar yang mana di sampaikan dalam Al-quran surat al qodr ayat 3–5 bahwa barang siapa yang beribadah pada malam qodr maka pahalanya sama dengan seribu bulan, kegiatan Iktiqap di laksanakan di Masjid Hidayatullah jalan Wiratno yang di hadiri oleh seluruh warga LDII Kota Tanjungpinang  mulai dari anak–anak, remaja putra maupun putri, bapak–bapak dan ibu–ibu  bahkan lansiapun ikut serta.


Kegiatan Iktiqap di awali dengan sholat isya dan sholat sunnah teraweh yang di Imami oleh Imam masjid Al-ustad Budi Tirto Hendratno, di lanjutkan dengan ceramah agama oleh penceramah dari kementrian agama Kota Tanjungpinang (H. Said Nong Ali) Wanhad DPD  LDII Kota Tanjungpinang  H. Abdul Ghafur yang di dampingi Ketua DPD LDII Hamzah Farid dalam sambutan nya menghimbau untuk mempergunakan kesempatan ini untuk meningkatkan Iman dan Takwa kepada Allah Swt, dan dapat di jadikan ajang menuai pahala sebanyak–banyaknya sekaligus merenungkan kembali hikmah lailatul qodar yang keutamaannya melebihi  seribu bulan sama dengan 83 tahun, 4 bulan. acara iktiqap di isi dengan berbagaimacam acara di antara nya membaca Al–Quran/Tadarus sampai pukul 24.00 lalu di lanjutkan pembacaan doa–doa lailatul qodar, bacaan Tasbeh, Tahmid, Tahlil dan pengamalan ibadah lainnya, kegiatan ibadah berakhir sampai pukul  02.00 wib. 

Dilanjutkan dengan acara masing–masing jama’ah, ada  yang sholat tahajjud, sholat tasbeh dan berdoa  sepertiga malam yang akhir ada yang langsung pulang ada juga yang menunggu sampai sahur dan sholat subuh di masjid. Pelaksanaan kegiatan Iktiqap ini di laksanakan warga LDII Kota Tanjungpinang dari tanggal 21 Ramadhan sampai tanggal 30 Ramadhan secara terus menerus setiap malam, Berdasarkan Sabda Rasullolah  dalam sebuah Hadist“ Barang siapa melaksanakan Iktiqap sepuluh malam pada akhir bulan Ramadhan, maka akan di beri pahala dua kali haji dan dua kali umrah ‘’Al-hadist.  H. FARID
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger