Home » » Festival Anak Soleh 2014

Festival Anak Soleh 2014

Written By Admin on Monday, June 30, 2014 | 9:50 PM



Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang pada hari Minggu tanggal 22 Juni 2014, DPD LDII Kota Tanjungpinang  melalui PPG (Penggerak Pembina Generus) kembali menyelenggarakan event tahunan yang sangat diminati dan ditunggu-tunggu yaitu Festival Anak Soleh  (FAS) 2014. Kegiatan FAS kali ini diselenggarakan di halaman Masjid Hidayatullah dan Gedung  Serba Guna DPD LDII Kota Tanjungpinang . Acara yang sangat meriah ini berlangsung dari mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan 17.00 Wib. Adapun tema Festival Anak Soleh  (FAS) kali ini adalah Mewujudkan Generasi yang Cerdas , Kreatif,Unggul Dan berakhlakul Karimah.

Pada kegiatan FAS 2014 kali ini diikuti oleh Generasi penerus Pratama, yaitu Generus pada tingkat kelas TK/PAUD Kelas 1 SD sampai dengan kelas 6 SD. Generus ini berasal dari berbagai TPQ PAC dan TPQ PC LDII se-Kota Tanjungpinang  yang ada di DPD LDII Kota Tanjungpinang. Keikutsertaan mereka dalam perlombaan kali ini mewakili PAC dan PC LDII  masing-masing yang mana sebelumnya mereka telah melalui proses seleksi dan kualifikasi yang cukup ketat dari tingkat PAC dan PC sehingga akhirnya bisa tampil mewakili PAC dan PC LDII masing-masing. Mereka berpartisipasi dalam berbagai kategori perlombaan yang diselenggarakan oleh Panitia. 

Adapun kategori-kategori perlombaan adalah Lomba Adzan dan Iqomah, Lomba Praktik Sholat, Lomba Hafidz Juz Amma, Lomba Cerdas Cermat, serta lomba mewarnai dan kaligrafi, Lomba Busana Muslim,Lomba Praktik Berwudu, Lomba Membaca Asmaul husna. Menurut ketua panitia Drg.Hendro Pamuji, untuk lomba mewarnai dan kaligrafi saja diikuti tidak kurang dari 100 peserta, sehingga total peserta perlombaan secara keseluruhan mencapai lebih kurang 250 Generasi penerus. Selain memperebutkan berbagai hadiah dan bingkisan menarik bagi para Generus yang berprestasi, diberikan juga Piala bagi Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 pada setiap kategori perlombaan dan Sertifikat dari Kementrian agama Kota Tanjungpinang.

Semaraknya kegiatan Festival Anak Soleh (FAS) 2014 kali ini semakin dimeriahkan oleh acara bazar serta berbagai sponsor yang berpartisipasi diantaranya Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang Taman Kanak-kanak Tunas Harapan Tanjungpinang, MUI Kota Tanjungpinang, Antusiasme pengunjung juga terlihat dengan ramainya pengunjung yang memenuhi arena Festival. Adapun pengunjung yang terlihat hadir adalah berasal dari warga LDII, simpatisan LDII dan warga sekitar yang terlihat sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

Pada acara Festival Anak Soleh (FAS) 2014 ini Di buka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang H.Muhammad Nasir, S.Ag. MM”. Diharapkan melalui kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan semangat dan memotivasi Generus untuk meningkatkan prestasi mereka, sehingga bisa menjadi Generasi Penerus yang Cerdas dan Kreatif, serta memiliki Akhlaqul Karimah. Ungkap Kakanmenag Kota Tanjungpinang. (humas DPD LDII Kota Tanjungpinang/RUDI).










Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger