Home » » Pembukaan Pesantren Ramadhan Tahun 1434 H.

Pembukaan Pesantren Ramadhan Tahun 1434 H.

Written By Admin on Monday, August 12, 2013 | 4:22 PM

Sudah menjadi tradisi dan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam  Indonesia (DPP LDII) supaya DPD Kota dan Kabupaten membuat kegiatan yang  bertujuan  untuk meningkatkan  keimanan  warga jama’ah khusus warga LDII di masing–masing DPD Kota dan Kabupaten  dalam bulan ramadhan tahun ini , dengan adanya intruksi dan arahan  dari DPP LDII maka DPD LDII Kota Tanjungpinang mengadakan pesantren Ramadhan bagi remaja tingkat SMP sampai dengan SMA/SMK, dan anak–anak tingkat SD dari kelas satu sampai kelas enam  acara di pusatkan di masjid Hidayatullah jalan Wiratno Tanjungpinang .

Acara di buka langsung oleh Ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang  Hamzah Farid yang di dampingi guru guru TPQ Hidayatullah sebagai dewan guru atau pemberi materi dalam kegiatan tersebut, yang di ikuti oleh seluruh orang tua  peserta pesantren Ramadhan.


Acara berlangsung dari tanggal 11 sd 15 Juli 2013 dalam sambutan ketua DPD menyampaikan ‘’Betapa prihatinnya kita sebagai orang  tua, sebagai guru, sebagai Pembina, sebagai pengurus  yang di beri amanah kalau kita salah dalam mendidik anak, maka perlu terus pembinaan kepada anak–anak kita supaya kita tidak menyesal di kemudian hari, anak–anak ini kelak akan menjadi tokoh, panutan dan teladan, maka anak– anak ini  supaya mempunyai ‘’ tangan, tangan yang terampil, otak yang  cerdas, kakinya lincah, omongannya benar, hatinya jujur  dan tidak mudah terpengaruh dengan hal – hal yang negatip , kalau kita lengah dalam pembinaan maka anak- anak ini nanti akan menjadi  sumber kerusakan, sumber kesusahan, sumber keresahan, sumber malapetaka dan sumber fitnah ’’ungkap Hamzah Farid di hadapan orang tua anak  yang hadir dalam pembukaan pesantren Ramadan.

Pelaksanaan pesantren Ramadhan hari kedua anak – anak di minta maju ke depan untuk mengetes keberanian , agar anak tidak menjadi penakut , pemalu , penidur , dan melatih ketaatan oleh Hamzah Farid ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang Jum’at 12 Juli 2013 .

Ustad Rudi Anggawan sedang memberikan materi Baca tulis Al’qur’an plus makna dan keterangan pada kegiatan belajar mengajar tingkat remaja SMP pada kegiatan pesantren ramadhan DPD LDII Kota Tanjungpinang Sabtu 13 Juli 2013 di Masjid Hidayatullah .

Pelaksanaan kegiatan pesantren Ramadhan hari terakhir penutupan dari Wanhad H. Abd Ghafur di hadapan peserta tingkat SMA/SMK  dan usia nikah ,dalam pesan beliau ‘’jadilah manusia yang unggul yang bisa mengabdikan diri untuk menjadi yang terbaik pada zamannya, tetapilah 6 tobiat luhur dengan menetapi 6 tobiat luhur di mana pun saudara berada pasti akan menjadi orang yang sukses sebagaimana bunga teratai mampu membawa diri di manapun berada , yang akan naik ketika air pasang dan akan turun ketika air surut , seperti burung yang terbang tinggi begitupun saudara–saudara yang slalu berupaya menjunjung tinggi kualitas dan kuatitasnya ‘’ungkap H. Abd Ghafur pada penutupan pesantren Ramadhan 1434 H. di hadapan 98 orang peserta putra dan putri. Farid/ldiiblogspot.com.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger