Home » » Workshop ICT dengan Tema Peran Oormas Sebagai Bagian dari Civil Society

Workshop ICT dengan Tema Peran Oormas Sebagai Bagian dari Civil Society

Written By Admin on Wednesday, March 13, 2013 | 11:02 PM

Acara diresmikan Oleh H. Abdul Ghofur, S. Sos

Berkembangnya Ormas di Indonesia adalah salah satu bentuk peran dari cipil society yang mempunyai tingkat kemandirian cukup tinggi. Ini adalah peran besar dari cipil society dalam mewujudkan Negara yang demokratis , ketika ormas ini tidak berkembang atau di hambat kebebasannya maka tidak akan terwujud dengan sendirinya Negara yang demokratis.

Institute For Strategic and Development Studies (ISDS) Jakarta dalam sebuah rilisnya menilai Organisasi kemasyarakatan yang berjumlah sekitar 9.000 dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang berjumlah sekitar 13.500, perlu lebih di perkuat. Lembaga ini menilai, pemerintah selama ini hanya memperkuat partai politik ( parpol ) untuk kepentingan demokratisasi.

Peserta Workshop ICT
Oleh karena itu Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII) terus berupaya membina warganya mulai dari tingkat PAC – PC  - DPD – DPW Sampai tingkat DPP dengan berbagai macam kegiatan maupun keterampilan yang bermanfaat baik bagi warga LDII sendiri maupun warga non LDII sehingga sumber daya manusia (SDM), warga LDII semakin meningkat dan kehidupan menjadi sejahtera lahir dan batin, ungkap Hamzah Farid Ketua DPD LDII Kota Tanjungpinang dalam pembukaan  workshop Bidang Information And Communication Technology (ICT) di Balai Pertemuan  DPD LDII Kota Tanjungpinang yang di hadiri oleh 29 orang peserta dari seluruh PAC dan PC yang ada di DPD LDII Kota Tanjungpinang.

Tujuan Workshop ICT ini ajang mencetak blogger – blogger yang handal sekaligus punya etika baik dalam penulisan–penulisan maupun isi dari postingan nya, terutama untuk menangkal informasi melalui internet yang negatip dan menyerang komunitas tertentu. 
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. LDII TANJUNGPINANG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger